Rabu, 23 Agustus 2017

Tutorial Hacking Wifi Dan Cara Penanggulangannya



Cara Hack Wifi dengan mengunakan Aircrack-ng


Untuk mengetahui bagaimana cara penanggulangan hacking tentu saja kita juga harus tau bagaimana cara hacking terlebih dahulu.
Dibawah ini adalah Tutorial lengkap HAcking wifi yang sudah di lakukan oleh penulis beserta kelompoknya, Pekerjaan Hack yang kami lakukan bukan bertujuan untuk hal hal negatif, Ini merupakan bagian dari pembelajaran kami pada matakuliah KEAMANAN JARINGAN

Berikut tool-tool yang akan kita pakai beserta fungsinya:
1.airmon-ngfungsinya untuk mematikan fungsi wifi
2.airodump-ng Fungsinya untuk melakukan capture paket-paket data, dan menghasilkan satu file hasil capture.
3.Aireplay-ng Fungsinya untuk  melakukan attacking, agar paket data cepat naik. Ini sangat membantu proses pen-capture-an data.
4. Aircrack.ng Fungsinya untuk mengubah kode-kode file hasil capture dari Airodump menjadi password sebenarnya yang sedang kita cari.

Jika tool sudah lengkap silahkan lihat video nya di bawah ini :



Bagaimana Cara Penanggulangan Hack Password Wifi ?

1. Ubah opsi keamanan menjadi WPA atau WPA2. WPA2 lebih aman, Jangan memilih opsi Enterprise karena dirancang untuk perusahaan dengan server otentikasi. Saat memilih kata sandi Anda, pastikan panjangnya minimal 15 karakter, termasuk huruf besar, kecil, angka, dan tanda baca.

2. Menyembunyikan SSID Anda: Anda dapat menyembunyikan nama jaringan Anda sehingga tidak akan terlihat, namun alat hacking yang tersedia secara gratis seperti Backtrack akan mengungkapkannya secara instan.
3.Jika kita sudah menggunakan enkripsi WPA2, kita juga mesti menggunakan password yang cukup kuat. Password yang kuat biasany menggunakan minimal 8 karakter dengan perpaduan huruf besar, huruf keci, angka dan simbol. Itu baru benar benar sangat kuat. Memang kita akan cukup sulit mengingatnya, tetapi akan sulit juga di hacking.
4.Penyaringan MAC: Lebih aman karena memblokir perangkat melalui alamat perangkat keras unik yang diberikan saat diproduksi, namun sekali lagi, siapa pun yang mencoba mencuri WiFi Anda dapat dengan mudah "menipu" alamat MAC mereka.

Sumber Referensi :
http://www.makeuseof.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar